Jemaat Gereja Florida Kenakan Tato Logo Gereja
Sumber: Christianpost.com

Internasional / 21 March 2014

Kalangan Sendiri

Jemaat Gereja Florida Kenakan Tato Logo Gereja

Lori Official Writer
8417

Hingga saat ini, mengenakan tato menjadi suatu hal yang aneh dan negatif bagi orang Kristen. Namun berbeda dengan jemaat Gereja The Cross Mount, Florida, yang mengaku tertarik dengan ‘gurauan’ pendeta Zach Zehnder untuk mengenakan tato berlogo gereja itu di tubuh mereka.

Meski awalnya, ungkapan itu hanya sekedar gurauan, namun ia merasa terkejut lantaran banyak dari jemaat yang telah memiliki logo berwarna biru dan hijau itu di tubuh mereka. Kendati begitu, ia mengaku senang dengan keputusan jemaatnya.

“Setiap tato memiliki cerita. Gambar iman yang telah berjuang dengan waktu. Jadi jika kita dapat menciptakan cara untuk memulai percakapan, tidak akan lebih baik dari itu,” kata Zehnder, seperti dilansir Christianpost.com, Rabu (19/3).

Zehnder mengaku tato bukanlah hal yang lazim bagi orang Kristen. Seperti terkait ayat alkitab yang tertulis dalam Imamat 19: 28, dengan tegas menyampaikan untuk tidak menggoresi tubuh dan merajah tanda-tanda pada kulit. Namun, ia menyebut ‘lelucon’ pembuatan tato bertema Kristen ini bertujuan untuk dapat membangun interaksi dan penerimaan di gereja, termasuk penerimaan dari orang-orang luar.

Zehner berpendapat bahwa tato serupa seperti salib, dimana Yesus ditusuk secara permanen demi dosa-dosa manusia. Senada dengan itu, pendeta Gereja Greer Mill Carolina Selatan, Jamie Bertolini menandaskan pula bahwa tato bertema Kristen menjadi media untuk dapat menarik perhatian orang lain dan menyampaikan pesan tentang Yesus.

Bagi sebagian kita, mungkin akan sangat sulit menerima pandangan demikian. Namun, sebelum memutuskan mengenakan tato cobalah untuk merenungkan Mazmur 139 dimana Tuhan berpikir bahwa kita adalah sebuah mahakarya Tuhan yang tak perlu dihiasi dengan perhiasan tambahan.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Pendeta Lapor Jemaatnya ke Polisi Karena Dituding Berzinah

Sadie Robertson Tak Ingin Ikuti Jejak Miley Cyrus

Pendeta ini Meninggal Setelah Mengaku Selingkuh

Sepekan Hilang, Doa untuk Pesawat MH370 Terus Bergulir

Program Solusi Menginspirasi Hidupku

Sumber : CP/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami